fbpx
Rabu, 1 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Semarak HUT TNI, Kodim 1708/BN Gelar Karya Bakti Pengecatan Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzebaoth

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK – Semarak menyambut HUT ke-78 TNI, Kodim 1708/BN menggelar karya bakti pengecatan Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzebaoth di Desa Samau, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Jumat (29/9/2023).

Hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI tahun 2023, dengan Tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

PersonelKodim1708/BNdangabunganTNIAD,AL,danAU mencampur cat minyak untuk pengecatan Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzeboath. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Tujuannya, adalah untuk membina kerja sama serta sinergitas TNI di wilayah binaan, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI dan mewujudkan tempat ibadah menjadi bersih, indah dan suci.

Sambut HUT TNI, personel Kodim 1708/BN dan gabungan TNI AD, AU, dan AL karya bakti cat Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzabaoth. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dandim 1708/Biak Numfo menjelaskan, karya bakti ini tidak hanya melibatkan personel Kodim saja, akan tetapi bersama TNI AL, TNI, dan AU serta masyarakat setempat.

“Selain pengecatan Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzebaoth, juga dilakukan pengecatan Masjid Baiturrahim di Desa Inggiri, Distrik Biak Kota. Dan juga pembersihan dan pengecatan Tugu Papera, di Desa Brambaken, Distrik Samofa,” tutur Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.