fbpx
Rabu, 1 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Menyambut HUT ke-78 TNI, Kodim 1708/BN Gelar Karya Bakti Pengecatan Masjid Baiturrahim

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK – Menyambut HUT ke-78 TNI, Kodim 1708/BN menggelar karya bakti pengecatan Masjid Baiturrahim di Kampung Inggiri, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (29/9/2023).

Hal tersebut, dilaksanakan sesuai instruksi Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol, dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan Tema, “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Personel Kodim 1708/BN bersama gabungan TNI AD, AL, dan AU lakukan pengecatan Masjid Baiturrahim agar terlihat rapih dan bersih dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Yakni dengan tujuan untuk membina kerja sama dan sinergitas TNI di wilayah binaan, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI dan mewujudkan tempat ibadah menjadi bersih, indah dan suci.

Dandim menjelaskan, karya bakti ini tidak hanya melibatkan personel Kodim saja, akan tetapi bersama TNI AL, TNI AU, dan masyarkat setempat.

“Selain pengecatan Masjid Baiturrahim, juga dilakukan pengecatan Gereja Jemaat GKI Yahwe Dzebaoth di Desa Samau, Distrik Biak Kota. Dan juga pembersihan dan pengecatan Tugu Papera di Desa Brambaken, Distrik Samofa,” ujar Dandim 1708/BN.

Sementara itu, Marbot Masjid Baiturrahim Abidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1708/BN, yang mana sudah membantu pengecatan Masjid Baiturrahim.

“Semoga TNI semakin solid manunggal dengan rakyat dan haya selalu,” ujar Abidin, Marbot Masjid Baiturrahim.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.