fbpx
Sabtu, 27 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Piala Asia 2022, Ini Alasan Egy Maulana tidak Diizinkan FK Senica Bela Timnas U-23

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Direktur Olahraga FK Senica David Balda mengungkap alasan Egy Maulana Vikri tidak mendapat izin memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2022.

Egy mendapat izin FK Senica memperkuat Timnas Indonesia di dua leg pertandingan menghadapi Taiwan pada play off kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia akan melawan Taiwan hari ini, Kamis (7/10/2021), dan 11 Oktober mendatang di Buriram, Thailand.

Setelah memperkuat Timnas senior melawan Taiwan, Egy berpeluang besar memperkuat Timnas U-23 pada Kualifikasi Piala Asia 2022 U-23 lawan Australia dan China.

Pelatih Shin Tae Yong hampir pasti akan memilih Egy masuk skuad. Namun, Egy dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022. Winger 21 tahun itu tidak mendapat izin dari pihak FK Senica.

Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, mengatakan alasan Egy tidak mendapat izin memperkuat Timnas U-23 karena Kualifikasi Piala Asia 2022 tidak masuk kalender FIFA.

“Ya, kami memberi Egy izin bermain di tanggal resmi FIFA. Egy pemain penting bagi FK Senica, jadi kami tidak bisa kehilangan dia terlalu lama,” ucap Balda kepada CNNIndonesia.com.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia di Stadion Pamir, Tajikistan, 27 Oktober mendatang pada Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022. Setelah itu tim Garuda Muda akan melawan China pada 30 Oktober.

Egy sendiri mulai mendapat kepercayaan pelatih FK Senica Pavel Sustr. Meski lebih sering masuk sebagai pemain cadangan, Egy selalu menjadi andalan FK Senica. Total Egy sudah menciptakan dua assist di semua kompetisi untuk FK Senica.

Reporter: CNN Indonesia
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.