fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Varian Omicron Pangkas Pemulihan Ekonomi Global

1 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTAVarian omicron menghancurkan agenda pemulihan ekonomi setelah sempat memulih dari kondisi pandemi beberapa bulan belakangan. Kini satu persatu lembaga global kembali memproyeksikan penurunan prospek ekonomi.
The International Monetary Fund (IMF) bakal menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global karena munculnya varian baru omicron.

“Varian baru yang dapat menyebar sangat cepat dapat merusak kepercayaan, dan dalam hal itu, kami kemungkinan akan melihat beberapa penurunan proyeksi pertumbuhan global kami pada Oktober,” kata Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva dalam konferensi, seperti dilansir Reuters akhir pekan lalu.

Meski, IMF mengakui masih banyak yang belum diketahui tentang virus varian Omicron ini.
Lembaga pemeringkat Moody’s Investors Service dan Fitch Ratings juga menyebut, ada risiko dari lonjakan infeksi yang sangat tinggi.

“Varian Omicron menimbulkan risiko terhadap pertumbuhan dan inflasi global, terutama karena datang selama periode rantai pasokan yang sudah membentang, inflasi yang meningkat dan kekurangan pasar tenaga kerja,” kata Elena Duggar, Direktur Pelaksana Moody’s dikutip, Senin (6/12/2021).

Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.