fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Semarakkan Bazar TNI Menjelang Idul Fitri 1445 H, Kodim 1708/BN Gelar Sembako Murah

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat serta mengambil keberkahan di Bulan Ramadhan, sekaligus menghadapi Hari Raya Idhul Fitri, Kodim 1708/BN menggelar Bazar TNI yang dilaksanakan serentak oleh jajaran TNI di Kabupaten Biak Numfor di Lanud Manuhua Biak, Jalan Majapahit, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (2/4/2024).

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M saat mengecek stand Bazar Kodim 1708/BN bersama pejabat TNI lainnya. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Bazar TNI ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam produk sembako dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mie instan, telur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya disediakan untuk dibeli.

Selain itu, Bazar juga menawarkan beragam produk hasil karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Ibu-ibu Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN.

Warga masyarakat dan pegawai kantoran pun menyerbu stand Kodim 1708/BN untuk membeli sembako Lebaran 2024. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han mengatakan, kegiatan Bazar TNI ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah, sekaligus mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok. Melalui Bazar TNI ini, kami ingin memberikan kontribusi positif dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar,” ujar Dandim.

Dengan menghadirkan produk hasil karya UMKM, kata Dandim, kami berharap dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat, sekaligus memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil untuk terus berkembang.

“Tidak hanya itu, Bazar TNI ini juga menjadi kesempatan emas bagi para pelaku UMKM lokal untuk memperluas jangkauan pasar, dan ini merupakan momen yang tepat bagi para pengusaha kecil untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasaran,“ terang Dandim.

Selain menjadi ajang untuk berbelanja dengan hemat, Bazar TNI ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di antara TNI AD dan masyarakat.

“Melalui Bazar TNI ini diharapkan masyarakat Kabupaten Biak Numfor terbantu demi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 Hijriah, 2024 M,” tandas Dandim.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.