fbpx
Sabtu, 27 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Warga Memindahkan Material Pasir

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK BARATBabinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Teryanus bantu dan mengangkat serta membersihkan tumpukam pasir yang menumpuk di halaman Gereja GKI Eden Opuri untuk dipindahkah ketempat lain. Tumpukan pasir dipindahkan dari halaman Gereja GKI Eden Opuri di Kampung Opuri, Distrik Yomdori, Kabuaten Biak Numfor, Papua, Kamis (28/3/2024).

Proses pemindahan pasir tersebut dilakukan supaya halaman Gereja GKI Eden Opuri terlihat lebih rapi dan bersih, karena tempat tersebut akan digunakan kegiatan camping pada Hari Raya Paskah bagi anak-anak dan remaja Kampung Opuri.

Serda Teryanus bersama warga Kampung Opuri memindahkan pasir yang menumpuk di halaman Gereja GKI Eden Opuri. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Serda Teryanus mengatakan, dirinya akan selalu hadir di tengah-tengah warganya yang sedang kesulitan dan membutuhkan pertolongan siapa pun orangnya.

“Begitu melihat ada warga yang membutuhkan bantuan, maka dirinya akan hadir untuk memberikan bantuan, hal tersebut dilakukannya untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan kepada warga,“ kata Serda Teryanus

Menurutnya, kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga. Tidak hanya gotong-royong, namun di kegiatan-kegiatan lain Babinsa juga hadir didalamnya.

“Melalui kegiatan seperti ini kita berharap akan lebih memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan binter di wilayah binaan,” tandas Serda Teryanus.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.