fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Satu Pertempuran Lagi, Selamat Berjuang Anthony Ginting

2 min read

TOP-NEWS.ID, JAKARTA – Hari ini, Senin (2/8/2021) pukul 18.00 WIB, satu-satunya tunggal putra andalan Indonesia yang tersisa, Anthony Ginting akan bertanding melawan Kevin Cordon asal Guatemala.

Keduanya bertarung merebut medali perunggu. Setelah kalah di semifinal, Anthony dikalahkan Chen Long  (China) dan Kevin Cordon takluk saat bertemu Viktor Axelsen (Denmark).

Pada saat itu, Anthony harus menelan pil pahit kalah 2 set langsung (16-21 dan 11-21) dalam pertarungan sengit yang berlangsung di Musashino Sports Llaza,Tokyo, Minggu (1/8).

“Saya merasa sedih karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini (semifinal Olimpiade). Selalu ada yang menang dan ada yang kalah. Tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok (perebutan medali perunggu) Saya masih memiliki satu pertempuran lagi,” ujar Anthony Ginting seperti yang dikutip BWF.

Pemilik nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ini mengakui, Chen Long bermain berbeda dari pertemuan mereka sebelumnya.

“Dia berusaha untuk tidak terlalu banyak mengangkat bola, saya rasa itu sebabnya dia bisa mengendalikan pertandingan dari awal hingga akhir. Dia tidak membuat banyak kesalahan. Dia pemain yang sangat fokus,” tambahnya.

Ginting menegaskan, hal Ini sangat berarti baginya mengingat ini adalah Olimpiade pertamanya.

“Saya sudah berusaha sangat keras. Untuk sampai ke tahap ini (semifinal) ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Saya akan mencoba untuk memulihkan diri saya, tetap fokus dan menikmati momen ini,” katanya.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.