fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Qomar Berjuang Melawan Kanker Ganas

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Pelawak senior, Qomar saat ini tengah berjuang melawan kanker (usus) ganas stadium 4.

Qomar pun mulai menjalani terapi di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (28/9/2021).

“Alhamdulillah, hari ini (28 September) Abah akan menjalani terapi kemoterapi pertama melawan kanker ganas stadium 4,” ungkap Qomar dalam akun instagramnya.

Pemilik nama lengkap Nurul Qomar itu mengaku, selama enam bulan ke depan, dirinya harus menjalani kemoterapi.

“Hari ini hari pertama Abah Qomar dikemoterapi. Dua minggu sekali atau dua kali dalam sebulan selama 6 bulan ke depan (kemoterapi),” ujarnya dalam video yang diunggah ke akun pribadinya.

Foto: instagram Qomar

Pelawak yang tergabung dalam grup Empat Sekawan itu mengatakan, semua yang ia alami adalah proses yang mesti dijalani.

“Setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolahan. Ini bagian dari sekolah kehidupan (school of life) semua dilalui. Kita usaha, semua teman, sahabat, keluarga adalah kekuatan kita”,ujarnya bersemangat.

Qomar berharap, apa yang ia lakukan mendapat ridho Allah. “Semoga proses ini mendapat ridho,. sehat, panjang umur. Semoga kita semua diberikan berkah kesehatan dan umur panjang oleh NYA. Allahuma Aaamiiin.” doanya

Kanker tersebut terdeteksi usai Qomar memeriksakan kesehatannya kepada dokter ahli.

“Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus, stadium 4C. Jadi pencernaannya diubah, tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stroma,” kata Qomar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini seperti yang dikutip dari kompas.com.

Sementara itu, artis cantik Venna Melinda¬† turut mendoakan sang pelawak lewat instagram Qomar “Cepat sembuh kk. Semangat,” doa Venna seraya menguatkan pelawak kelahiran Jakarta 11 Maret 1960 itu.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.