fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Liga Champions, Liverpool Beri Tekanan ke AC Milan

2 min read

TOP-NEWS.id, LIVERPOOLLiverpool mampu bangkit dari ketertinggalan saat menjamu AC Milan di laga perdana fase Grup B Liga Champions 2021/22. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Liverpool langsung memberi tekanan kepada AC Milan. Hasilnya, pada menit ke-9, Liverpool langsung membuka gol.

Berawal dari pergerakan individu, Trent Alexander-Arnold mampu membawa bola ke dekat gawang Milan. Bola yang dikirim ke gawang, membentur bek Milan Fikayo Tomori, dan masuk 1-0 Liverpool memimpin.

Pada menit ke-14, Liverpool mendapat kesempatan emas untuk menambah keunggulan. The Reds mendapat hadiah penalti dari wasit. Sayangnya, Mohamed Salah yang tampil sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya mampu diblok dengan baik oleh kiper AC Milan Mike Maignan.

Jelang babak pertama berakhir, Milan memberi kejutan kepada tuan rumah. Dua gol mereka sarangkan ke gawang Liverpool melalui Ante Rebic dan Brahim Diaz di menit ke-42, dan 44.

Dua gol yang lahir dalam waktu kurang dari tiga menit itu membuat skor berbalik 1-2 untuk keunggulan AC Milan. Babak pertama berakhir, tuan rumah Liverpool harus tertinggal.

Memasuki babak kedua, Liverpool memberikan tekanan lebih, demi memburu gol. Mohamed Salah akhirnya mampu menebus kesalahannya di laga ini dengan mencetak gol di menit ke-48.

Ingin menang, Liverpool terus memberikan tekanan. Hasilnya, Liverpool berbalik unggul di menit ke-69. Berawal dari sebuah sepak pojok, Kapten Liverpool Jordan Henderson melepas tendangan keras ke gawang Milan. Bola yang meluncur deras, gagal diamankan Mike Maignan.

Namun setelah itu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool pun berhasil mendulang tiga poin penting dalam laga ini. Liverpool untuk sementara, juga memimpin klasemen Grup B.

Jurgen Klopp pun turut memberikan komentar terkait dua gol dari AC Milan tersebut.

“Kami bermain di semua ruang yang harus kami mainkan, tidak memberi mereka apa pun sampai kami mendapat hukuman di beberapa menit terakhir sebelum jeda,” kata Klopp, dikutip laman resmi UEFA dan dilansir Gatra.com, Kamis (16/9/2021).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, timnya kebobolan dua gol karena terbawa suasana. Timnya tidak bermain dengan baik di akhir babak pertama, karena terlalu cepat kehilangan bola dan gagal mengorganisasi pertahanan.

“Terlepas dari sepuluh menit itu! Ini adalah sepak bola yang ingin saya lihat jujur, di sebagian besar momen kedua tim bermain dengan sangat baik,” tandasnya.

 

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.