fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Di Hadapan Menwa Jakarta Raya, La Nyalla: Revolusi Pemikiran Mahasiswa Harus Sentuh Akar Masalah Bangsa

2 min read

TOP-NEWS.id, PARE-PARE – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menegaskan dukungannya terhadap transformasi status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-Pare, Sulawesi Selatan menjadi Universitas Sains Islam Indonesia.

Bahkan, La Nyalla akan berusaha memperjuangkan perubahan status tersebut sampai berhasil. Hal itu dinyatakan LaNyalla saat menerima aspirasi yang disampaikan Wakil Rektor I Bidang APK IAIN Pare-Pare Sitti Jamilah Amin dalam FGD di Auditorium IAIN Pare-Pare, Selasa (16/11/2021).

“Saya tidak hanya memberikan testimoni dukungan, tapi akan action. Akan kami perjuangkan. Dan itu sudah saya buktikan.
Ada belasan kampus Islam yang kami perjuangkan menjadi UIN. Jadi aspirasi dari IAIN Pare-Pare ini akan kami teruskan,” kata LaNyalla dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan Sitti Jamilah Amin yang mewakili Rektor IAIN Pare-Pare Ahmad Sultra Rustan yang saat ini sakit, biasanya IAIN berubah menjadi UIN namun IAIN Pare-Pare ingin lebih spesifik.

“Kami ingin transformasi yang arahnya menjadi Universitas Sains Islam di Indonesia. Sebab sejauh ini belum ada universitas serupa, sehingga IAIN Pare-Pare akan mengisi posisi tersebut,” ujar Sitti.

Ditambahkan Sitti, pihaknya masih dalam tahap menyusun naskah akademik.
Sitti juga menjelaskan bahwa sudah ada dukungan dari Dirjen Pendidikan Islam Kemenag HM Ali Ramdhani.

Dalam testimoninya Dirjen berharap transformasi IAIN Pare-Pare akan menjadi poros episentrum peradaban sains dan teknologi yang dibingkai oleh nilai ke-Islaman.

“Artinya, ide dan rencana besar itu harus dapat dukungan, support dan motivasi dari berbagai pihak. Terutama kami meminta dukungan dari Ketua DPD untuk mewujudkan rencana tersebut,” harapnya.

Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.