fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Bernuansa Putih, Masjid Impian Ivan Gunawan Segera Dibangun

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Sudah sejak lama Ivan Gunawan memendam keinginan untuk membangun masjid. Dan keinginan mulia itu Insha Allah bakal segera terwujud.

“Sebuah masjid impian @ivan_gunawan yang Insha Allah akan segera direalisasikan dalam waktu dekat,” ungkap Ivan Gunawan dalam instagramnya seraya menyertakan empat gambar desain masjid.

Masjid tersebut nantinya diberi nama Masjid Mega Bintang. “Barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” ujar pembawa acara Brownies ini.

Masjid yang bernuansa putih ini, ia percayakan design dan pengerjaannya kepada @rumahsabine.

Desain masjid impian Ivan itu langsung mendapat pujian dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Bagus sekali..Juara lahir batin kang,”puji Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Ivan baru saja menerima uang Rp 500 juta dari sahabatnya Deddy Corbuzier setelah berhasil menjawab tantangan Deddy untuk menurunkan berat badan 20 kilo. Sementara Ivan justru berhasil menurunkan 24 kilo.

“Rejeki memang bisa datang kapan saja dan lewat siapa saja. Alhamdulillah bisa semakin merealisasikan impianku untuk membangun masjid. Dan akhirnya bisa segera mewujudkannya,” harap Ivan yang berencana membangun masjid di daerah Garut.

Desainer yang dekat dengan Ayu Tingting ini pun langsung meluncur ke Garut, Jawa Barat. Ia mengunjungi lokasi pembangunan masjid.

Melalui YouTube Chanelnya,masyarakat bisa melihat lokasi pembangunan masjid yang terletak di tengah sawah dengan pemandangan yang indah.

Ivan kemudian bertemu dengan si pemilik tanah dengan luas 1.125 meter yang dipanggilnya Kang Agus. “Jadi aku mau bangun masjid Insya Allah di tanah nya Kang Agus,” ujar Ivan.

Masjid ini nantinya dilengkapi sekolah atau rumah tahfidz. Selain itu juga Ivan berencana membangun rumah atau trkpat tinggal untuk marbot (penjaga masjid).

“Aku sedang berdiri di atas lahan yang nantinya akan menjadi masjid. Untuk sementara aku kasih nama¬† Masjid Mega Bintang. Luas tanah 1.125 meter, ini Insya Allah akan dibuat masjid. Akan dibangun dan nanti akan dibikin sekolah tahfidz quran. Semoga masjid ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar,” pinta Ivan.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.