fbpx
Rabu, 1 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Bersama Masyarakat Bergotong-Royong Bersihkan Puing-Puing Runtuhan Bangunan dari Papan Tertimpa Pohon

2 min read

TOP-NEWS.id, SUPIORI UTARABabinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara, Serda Yunus Upa Rante bersama warga melaksanakan gotong- royong membersihkan puing-puing bagunan rumah terbuatbdari papan dan kayu, yang tertimpa pohon di Desa Wafor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, Sabtu (30/9/2023).

Mendapat informasi dari warga setempat ada pohon tumbang dan menimpah rumah milik warga di wilayah binaan, Serda Yunus Upa Rante langsung mengecek ke lokasi dan bergotong-royong bersama watga membersihkan puing-puing reruntuhan, akibat bekas tertimpa pohon.

Rumah warga binaan rusak berat tertimpa pohon di Desa Wafor, sehingga Babinsa Supiori Utara Serda Yunus Upa Rante bersama warga bergotong-royong membersihkan puing-puingnya yang terbuat dari papan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kepedulian Babinsa ikut berpartisipasi di setiap musibah yang melanda warga binaannya. Akibat pohon yang tumbang disebabkan oleh tiupan angin kencang, sehingga mengenai rumah warga dan rusak berat, namun tidak ada korban jiwa.

“Sebagai seorang Babinsa harus merespons setiap ada kejadian di desa binaan. Dengan kejadian seperti ini segera kita bergotong-royong dengan masyarakat untuk membersihkan puing- puing rumah yang tertimpa pohon tersebut, dan akan selalu ada di antara rakyat, karena bersama rakyat TNI akan kuat,” ujar Serda Yunus Upa Rante.

Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan lebih waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi untuk menghindari adanya korban jiwa,” imbaunya.

Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.