fbpx
Jumat, 26 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Sambut Bulan Suci Ramadhan, UPKS PJBN Gelar Road Show Silaturahmi Kedelapan Padepokan

2 min read

TOP-NEWS.id, KOTA SERANG – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Unit Pelaksana Koordinator Satgas (UPKS) Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Banten mengadakan road show silaturahmi ke delapan padepokan yang berada wilayah di Kota Serang, Banten.

Kegiatan road show Ssilaturahmi UPKS ini yang terakhir diadakan di Padepokan Panji Iring, diketuai Royani di Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan UPKS PJBN dengan Ketua Umum Abah KH Tb Sagadiah MA, bertujuan melestarikan seni budaya Banten, seperti pencak silat dan debus Banten.

Wakil Ketua UPKS Korwil Kota Serang Dedi Junaidi ketika ditemui mengatakan, acara Road Show Silaturahmi ini dihadiri Ketua DPD PJBN Kota Serang H Lutfi dan dari Kabupaten Serang diwakili Royani serta seluruh anggota Satgas Pendekar Korwil Kota Serang dengan dihadiri tujuh padepokan dan satu Komunitas Driver Banten (KDB).

 

Yakni :
1. Padepokan Pancawarna

2. Padepokan Ki Sangsang

3. Padepokan Satria Cakra Kalong

4. Padepokan Nur Jati Sasongko Jati

5. Padepokan Panji Ireng
6. Padepokan Sabdo Langit

7. Padepokan Perisai Banten

8. Komunitas Komunitas Driver Banten (KDB).

“Salam Sabatin, Rahayu…. Rahayu Rahayu….. kepada seluruh padepokan dan para tamu undangan dalam acara Road Show Silaturhmi yang terakhir (kedelapan) berjalan lancar dan penuh hikmah. Semoga ke depannya UPKS bisa lebih dikenal masyarakat luas,” kata Dedi.

Tujuh padepokan dan KDB terima sertifikat dari Panglima DPP UPKS PJBN. (Foto: Peterson/top-news.id)

Dedi Junaidi menambahkan bahwa para anggota dari tujuh pedepokan akan diadakan seleksi di bidang pencak silat dan debus untuk mencari bibit anggota yang terbaik. Hal ini agar bisa sebagai duta nasional mewakali Provinsi Banten.

Panglima DPP UPKS PJBN Raden Arya Pandayudha Banten memberikan sertifikat kepada tujuh padepokan dan KDB sebagai tanda telah bergabungnya di UPKS PJBN Kota Serang.

“Semoga dengan bergabung tujuh pedepokan dan KDB bisa menambah wawasan dan memahami sejarah tentang Seni Budaya Banten,” ujar Raden.

Reporter: Peterson
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.