fbpx
Minggu, 28 November 2021

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Politikus PDIP Anggap Rocky Gerung sebagai Benalu

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito menganggap Rocky Gerung sebagai benalu dalam politik usai mengkritik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai orang bodoh.

“Jadi Rocky sebaiknya menjadi petarung intelektual saja, pesilat kata-kata. Karena itulah melihat Rocky Gerung jangan gunakan etika, dan moral. Apalagi kebijaksanaan. Kata-kata Rocky Gerung itu penting untuk menggambarkan kehadiran benalu dalam politik,” kata Wanto yang dilansir SeputarTangsel.com, Minggu (17/10/2021).

Menurut Wanto, yang diucapkan Rocky tak sesuai dengan budaya Timur tentang kerendahan hati orang-orang pintar.

Wanto menilai Rocky hanya sebatas petinju intelektual yang kerap mengomersialkan pemikirannya.

“Dia bukan menggunakan pemikiran bagi peningkatan peradaban bangsa,” ujar dia, sembari menambahkan bahwa Rocky Gerung sekadar pintar di mulut, namun dangkal di pemikiran, bahkan Rocky rendah dalam kebijaksanaan.

Dikatakan Wanto, Indonesia jauh lebih maju dari Barat, sambil dia mencontohkan diksi kolaborasi yang digaungkan Rocky, kalah dengan gotong royong.

Kemudian, kata dia, diksi gender equality juga masih kalah dengan prinsip kebangsaan yang menjadi jiwa semangat persatuan.

“Dalam prinsip kebangsaan ini, tidak hanya gender yang setara, tetapi suku, agama, status sosial, semua warga negara setara. Jadi Indonesia jauh lebih maju pemahaman politiknya. Apalagi urusan human rights, Indonesia lebih maju dari Piagam PBB karena kemerdekaan Indonesia itu untuk membangun dunia yang bebas dari segala penjajahan,” terang Wanto.

Editor: Frifod