fbpx
Jumat, 26 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Waka Polri Tinjau Gerai Vaksinasi Presisi di Tongkonan Jayapura

2 min read

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Wakil Kepala Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 diikuti masyarakat di Gerai Vaksinasi Presisi yang dipusatkan di Tongkonan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/9/2021).

Waka Polri berharap dengan vaksinasi saat ini dapat berjalan lancar sebagai wujud keberhasilan Polri dalam mencegah dan mengatasi wabah pandemi Covid-19 dan juga rencana pengamanan PON XX Papua serta Peparnas XVI dapat berjalan lancar dan nyaman dengan semua persiapan serta kesiapan yang telah disiapkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Pada kesempatan itu, Waka Polri menyerahkan secara simbolis bantuan uang kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang telah mengikuti vaksinasi. Bantuan berasal dari Polri untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi.

“Pengamanan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dalam rangka kegiatan penyelenggaraan PON. Selin itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX Papua ini, yakni salah satu caranya dengan kita melaksanakan vakainasi,” kata Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Dikatakannya, kedatangannya bersama rombongan ke Papua untuk mengecek kesiapan PON XX dan Peparnas XVI, serta vaksinasi di Papua.

Berdasarkan laporan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri terungkap bahwa vaksinasi di empat klaster PON dan satu kabupaten penyangga sudah mencapai 60 persen.

Diharapkan, kata dia, saat pelaksanaan PON XX Papua mendatang, vaksinasi sudah mencapai 70 persen dari total sasaran di daerah tersebut.

“Kami minta bantuan kepada media agar membantu menyosialisasikannya agar masyarakat makin banyak yang mau divaksin,” pinta Komjen Gatot Eddy.

Waka Polri menambahkan bahwa dalam kesempatan ini kami bagikan bansos (bantuan sosial) kepada masyarakat yang telah divaksin dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Sebelumnya, ia beserta rombongan meninjau arena PON untuk beberapa cabang olahraga, selam dan dayung.

Hadir dalam acara tersebut, Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dan Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto.

Lalu, Aslog Kapolri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revando, Waka Baintelkam Polri,l Irjen Pol Sutana, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dan pejabat utama Polda Papua serta Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas.

Reporter : Frifod
Editor : Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.