fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Liga 1/2021, Persipura akan Datangkan Pemain Eks Vietnam

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Media asal Vietnam, Zing.vn, mengabarkan jika Persipura Jayapura akan segera mendatangkan satu pemain asing anyar untuk Liga 1 2021/2022.

Liga 1 2021/2022 sudah berjalan selama dua pekan. Sejak dimulai pada 27 Agustus 2021 lalu, Liga 1 2021/2022 telah menyajikan 18 pertandingan. Dari dua pekan yang sudah berjalan, Persipura Jayapura menjadi tim yang berada di peringkat paling bawah.

Persipura Jayapura mengalami dua kekalahan berturut-turut, yakni kalah 0-1 dari Persita Tangerang di pekan pertama dan kalah 0-1 dari Persela Lamongan pada pekan kedua.

Di satu sisi, Persipura selama ini baru memiliki tiga pemain asing saja. Mereka adalah Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevhen Bokhasvili.

Itu pun dua nama yang disebutkan pertama belum pernah diturunkan sang pelatih Jacksen F Tiago. Guna memperbaiki penampilan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Persipura akan mendatangkan satu pemain asing lain lagi.

Pemain yang dimaksud, adalah Hedipo Gustavo. Kabar itu pertama kali dikemukakan media dari Vietnam. Memang, sebelum bergabung ke Persipura Jayapura, Hedipo Gustavo tercatat bermain di Liga Vietnam bersama Da Nang.

“Gustavo menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan,” ucap perwakilan Gustavo seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (16/9/2021).

Hedipo Gustavo sejatinya bukan nama baru di kancah Liga Indonesia. Pemain asal Brazil itu pernah bermain untuk Bhayangkara FC dan Kalteng Putra pada musim 2019.

Meski telah berusia 33 tahun, pemain yang pernah membela empat klub berbeda dalam satu tahun ini masih laris manis.

Menurut Zing.vn, Persipura Jayapura harus berjibaku dan bersaing dengan banyak klub untuk mendapat tanda tangan pemain kelahiran 1988 itu.

Sayangnya, Gustavo punya satu kelemahan yakni sering cedera. Kontrak Gustavo di Da Nang sendiri berakhir seiring dengan pembatalan Liga Vietnam musim 2021.

Pandemi Covid-19 yang bertambah parah di Vietnam membuat Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) harus membatalkan gelaran liga musim ini.

Sebagian besar tim lantas membekukan kontrak pemain lokal dan memutus kontrak para pemain asing.

Akibatnya, Gustavo tak lagi memiliki tim dan segera bergabung ke Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022.

Sumber: BolaSport.com

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.