fbpx
Minggu, 5 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Warga Buat Pagar Jalan

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Jimmi Piran bantu warga mengaduk pasir dan semen guna membangun pagar menuju jalan ke pantai di Kampung Kampung Insrom, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (6/4/2024).

Di sela-sela kegiatan, Serda Jimmi Piran mengatakan, kehadiran Babinsa dalam rangka membantu percepatan proses pengecoran tiang pagar dan juga sebagai upaya Babinsa menjalin kedekatan hubungan dengan warga binaan.

Serda Jimmi Piran bersama warga Kampung Insrom bergotong-royong buat pagar jalan menuju pantai, sekaligus menjalin kedekatan dengan warga binaan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Ia menegaskan bahwa pembangunan pagar jalan menuju pantai telah direncanakan secara matang oleh para perangkat Kampung. Proses perencanaan ini mencakup persiapan bahan dan penentuan waktu pelaksanaan.

Pembangunan Pagar jalan ini merupakan wujud dari kerjasama antara Babinsa bersama dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kampung,“ terang Serda Jimmi Piran.

“Diharapkan pembangunan pagar jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi warga yang ingin menuju ke pantai,“ tandas Babinsa Serda Jimmi Piran.

Salah satu warga setempat, bapak Yusuf Wonsiwor mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu ada di tengah- tengah kesulitan masyarakat.

“Seperti peribahasa mengatakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing, begitu pula keberadaan pak Babinsa yang selalu memberikan contoh kegiatan yang positif, sehingga masyarakat dengan semangat dan antusias mengerjakan pembuatan pagar ini,“ tutur bapak Yusuf Wonsiwor.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.