fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Walikota Bekasi Berkunjung ke Posko Vaksinasi RW 012 Dukuh Zamrud

2 min read

TOP-NEWS.ID, BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi berkunjung ke Posko Vaksinasi Covid-19 di RW 012 Dukuh Zamrud, Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustika Jaya, Kamis (15/7/2021).

Kunjungannya tersebut untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dan memastikan kegiatan berjalan sesuai rencana.

Program serbuan vaksinasi massal sebanyak 140.000 yang disebar masing-masing Kelurahan di Kota Bekasi itu antara lain di Kelurahan Mustika Jaya, Mustika Sari, Padurenan, dan Cimuning. Khusus Kelurahan Cimuning di bagi 4 wilayah, SDN Cimuning 01, Danau Cipeucang, SDN Cimuning 05, dan RW. 012 Dukuh Zamrud.

Dalam kunjungannya, Walikota mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan memaksimalkan teknis pelaksanaan agar semua berjalan dengan baik.

Rahmat Effendi meminta warga yang sudah dipastikan akan divaksin agar diproses dengan cepat untuk menghindari kerumunan.

Saat Walikota Dr Rahmat Effendi meninjau posko vaksinasi Covid-19 di RW.012 Dukuh Zamrud, pendataan yang sudah dilakukan sebanyak 380 jiwa. Dari kuota 460 untuk warga dari 4 RW, dengan demikian sudah hampir 80 persen terlaksana sesuai rencana

Sementara itu Ketua Rw. 012, Arief PH mengatakan teknis kunjungan masyarakat yang ingin mendata diri untuk dilakukan vaksinasi sudah diatur sedemikian rupa. Sehingga diharapkan bisa tetap menjaga jarak.

“Kami mengimbau semua warga tetap menjalankan prokes baik yang sudah divaksin maupun yang belum,” ujar Arief seraya berharap vaksin dari pemerintah lebih dipermudah baik lokasi dan kuotanya lebih diperbanyak.

Adapun warga yang divaksin, pada hari Jumat 16/7/2021, terlebih dahulu melakukan screening pada Kamis, 15/7/2021. Peserta Vaksin wajib membawa kertas form kendali screening yang sudah diperiksa oleh dokter saat melakukan screening.

“Agar tidak terjadi kerumunan setelah di vaksin peserta agar segera kembali pulang ke rumah masing-masing,” ujar Ketua RW 012 Dukuh Zamrud.

https://youtu.be/TfGX5yjfm3A

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.