fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Universitas Sutomo Lakukan Vaksinasi kepada 335 Mahasiswa Baru

2 min read

TOP-NEWS.id, KOTA SERANG – Melalui program vaksinasi, pemerintah terus berupaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Upaya itu, dilakukan sebagai langkah dalam menumbuhkan herd immunity kepada masyarakat.

Vaksinasi dilakukan terhadap 355 mahasiswa di Kampus Universitas Sutomo, Jalan Raya Serang – Jakarta, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Minggu (29/8/2021).

Wakil Rektor (Warek) II Universitas Sutomo Dr Subarto mengatakan, sasaran dari kegiatan vaksinasi kepada mahasiswa yang baru masuk. Hal ini adalah upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi.

“Kami mencoba memfasilitasi dalam rangka pemenuhan kegiatan tersebut, dan para mahasiswa mau bersedia untuk divaksin,” ujar Subarto.

“Dalam kegiatan ini, diikuti sekitar tiga ratus mahasiswa, dan hampir semua mahasiswa Sutomo yang tinggal di Serang dan sekitarnya,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata Subarto, serentak dilakukan pada hari ini dan dibagi dua sesi. Adapun vaksin yang digunakan, yakni jenis Sinovac. Sementara dalam teknis pelaksanaan pihaknya bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari STIKes dan Klinik Widya Dharma Husada Kota Tangerang Selatan.

“Semuanya dilakukan hari ini, dan dibagi dalam dua sesi pelaksanaan vaksinasi. Pertama pagi, dan kedua selepas Dzuhur. Terus tenaga kesehatan kita kerja sama dengan STIKes dan Klinik Widya Dharma Husada Kota Tangerang Selatan dengan menggunakan vaksin Sinovac,” ucap Warek II.

Warek II menambahkan bahwa untuk kegiatan perkuliahan sesuai dengan kalender akademik. Kemungkinan akan diberlakukan awal pekan bulan depan, dan dilakukan secara online.

“Kegiatan perkuliahan ini kan dimulai tanggal 6 September 2021, sesuai dengan kalender akademik. Tapi kami masih lakukan secara online selama kebijakan dari kementerian, itu belum memberikan regulasi untuk diadakannya tatap muka atau sifatnya offline. Kami tetap ikuti peraturan pemerintah tersebut,” tandasnya.

Warek II mengaharapkan, dengan vaksanasi ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat, sehingga ke depan bisa hidup lebih sehat, dan terhindar dari Covid-19.

Terpisah, Wakil Walikota Serang Subadri Usuluddin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya gebyar vaksinasi untuk para mahasiswa baru di Kampus Universitas Sutomo.

“Saya secara pribadi, dan atas nama Pemerintah Kota Serang sangat bersyukur sekaligus mengapresiasi, dengan sudah terselenggaranya gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Kampus Universitas Sutomo, karena vaksin sebagai bentuk ikhtiar kita menuju masyarakat sehat semuanya,” terang Wakil Walikota.

Wakil Walikota Serang menilai, dengan hadirnya Universitas Sutomo di Kota Serang, akan memberikan dampak positif bagi warga Kota Serang.

“Dalam program mencerdaskan anak bangsa akan terealisasi dengan mudah, dan insya Allah akan membawa hikmah, dan banyak membawa manfaat untuk Kota Serang,” ungkapnya.

Camat Walantaka Karsono mengucapkan terima kasih atas terlaksananya vaksinasi yang dilakukan Universitas Sutomo. Menurut Karsono, vaksinasi ini sangat membantu masyarakat Walantaka.

“Saya nengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sasmita Jaya yang sedang melaksanakan vaksinasi kepada para mahasiswa baru yang diadakan di Kampus Sutomo ini,” tutur Camat Walantaka.

Reporter : Peterson Nainggolan

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.