fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Turnamen Adolof Kabo Cup I Ricuh, Sejumlah Oknum Sporter PS Pegaf Diduga Melempari Pemain PS Cenmud

2 min read

TOP-NEWS.id, MANOKWARI – Insiden pelemparan benda keras seperti batu, botol minuman keras (miras/bir) serta potongan kayu yang diduga keras dilakukan oleh sporter atau pendukung tim sepakbola Pegunungan Arfak (Pegaf) terhadap bench (tempat duduk) pemain cadangan dan official Tim Sepakbola Cenderawasih Muda (Cenmud) terkesan direncanakan.

“Sebagai Ketua PS Cenmud, saya sempat melihat beberapa oknum penonton atau suporter PS Pegaf melakukan pelemparan ke arah pemain PS Cenmud di lapangan sepakbola Stadion Sanggeng, Manokwari saat terjadi pelanggaran di sisi kiri dari pertahanan Tim Pegaf sekitar menit ke-24 babak kedua,” kata Ketua PS Cenmud Yan Christian Warinussy dalam keterangan tertulis kepada TOP-NEWS.id, Selasa (9/11/2021) malam.

Akibat pelemparan ke bench, kata Yan, dua pemain cadangan Tim PS Cenmud mengalami cidera serius.

Rio Werang, salah satu pemain cadangan PS Cenmud yang pipi kirinya terlihat memar dan bengkak sehabis terkena lemparan suporter Pegaf di belakang bench PS Cenmud di Stadion Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Selasa (9/11/2021). (Foto: Ketua PS Cenmud Yan Christian Warinussy)

“Penjaga gawang cadangan atas nama Andarias mengalami luka memar akibat lemparan batu kerikil di pinggang sebelah kanan dan sempat dirawat oleh tim medis Panitia Pelaksanan Turnamen Adolof Kabo Cup I. Juga Yan Akwan mengalami pelemparan dan luka lecet pada bagian pinggang sebelah kiri,” ungkap dia.

“Sehingga pertandingan terhenti hingga wasit para hakim garis maupun inspektur pertandingan meninggalkan lapangan pertandingan. Padahal waktu bertanding masih tersisa sekitar 21 menit,” tutur Yan lagi, sembari menambahkan saat kejadian skor masih 0-0.

Terlihat ada beberapa suporter asal Pegaf FC yang sudah dipengaruhi alkohol atau miras dan membawa alat tajam seperti parang dan benda tajam lainnya ke dalam stadion.

“Bahkan kami menemukan adanya sisa miras dalam kemasan botol air mineral Aqua. Sehingga, saya telah meminta manajer Tim PS Cenmud melaporkan kejadian tersebut secara resmi ke Komisi Disiplin Pertandingan Sepakbola Adolof Cup I agar diperiksa dan diputuskan menurut peraturan pertandingan turnamen ini dan aturan pertandingan PSSI,” tandas dia.

Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.