fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Sekretaris BKSS Papua Minta DPP Golkar Pertimbangkan Dua Nama Calon PAW Wagub Pencalonan DPD

2 min read

TOP-NEWS. id, JAKARTA – Rapat Koordinasi Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) Depidar Provinsi Papua, Selasa (10/8/2021) memutuskan mendukung penuh DR Ones Pahabol, SE, MM sebagai WAGUB Provinsi Papua dari Partai Golkar.

Rapat ini dilakukan setelah mempertimbangkan situasi politik di Papua, terutama di tubuh Partai Golkar yang tidak memiliki harapan menduduki jabatan yang ditinggalkan almarhum Klemen Tinal.

Meminta dengan hormat kepada DPP Partai Golkar untuk segera keluarkan surat rekomendasi baru atas nama saudara DR Ones Pahabol, SE, MM sebelum penetapan PAW Wagub Papua.

“Saya pikir, Partai Golkar masih punya waktu, untuk itu diharapkan segera bergerak cepat. Kami Baladhika Karya Satuan Serbaguna atau BKSS Depidar Papua dan SOKSI perpanjangan tangan Partai Golkar atau sebagai ormas pendukung Partai Golkar meminta DPP Golkar segera mengambil langkah menyelamatkan Partai Golkar dan kadernya di Tanah Papua,” kata Sekretaris BKSS Provinsi Papua Martin Ratu Khana kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, segala macam kepentingan pribadi, golongan tertentu segera dihentikan dan selamatkan Partai Golkar Provinsi Papua sebelum terlambat.

Dikatakannya, Wagub Papua lahannya Partai Golkar, dan nama-nama untuk PAW Wagub Papua yang sudah dimunculkan DPD Golkar Papua dua nama yang kuat, yakni Komjen Pol Paulus Waterpauw (Kepala Badan Intelijen dan Keamanan/ (Kabaintelkam)
dan John Tabo (Bupati Mamberamo Raya) agar dipertimbangkan.

BKSS sebagai kumpulan atau himpunan pemuda sayap Golkar dibawa SOKSI/sebagai DWIKARYA di Papua bahwa Kejayaan Golkar di Tanah Papua jangan kehilangan panggung besar di 2024, karena pohon beringin besar di Tanah Papua sudah berakar sampai ke akar rumput.

“Dan ini sudah menjadi mendarah daging ke gunung-gunung, dataran dan pesisir melalui kepala-kepala suku dengan suara sistem noken, dan ondoafi juga ondofolo untuk tujuh wilayah adat Papua,” ucap Martin.

Untuk itu, Sekretaris BKSS minta jangan terabaikan, namun perlu dipupuk agar beringin jadi besar dan bertunas kemana-mana untuk 29 kabupaten/kota.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.