fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Sambut Presiden di Merauke, Menhan Prabowo Pose Hormat Sempurna

2 min read

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pose hormat sempurna saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021).

Diketahui, kedatangan Jokowi ke lokasi tersebut untuk menyambangi Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani.

Pose hormat sempurna Prabowo diperlihatkan melalui akun Instagram resmi pribadinya. Tidak ada caption panjang ditulis Prabowo dan hanya tertera lokasi.

“Tanah Miring, Kabupaten Merauke,” tulis Prabowo, Minggu (3/10/2021).

Selain Menhan Prabowo, turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta sejumlah Forkopimda Merauke.

Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani dibangun oleh Kemenhan untuk penanganan darurat Covid-19 di Wilayah Kabupaten Merauke serta mendukung pelayanan selama pelaksanaan PON XX di Papua.

Dengan luas bangunan 5.602 meter per segi, rumah sakit yang dibangun mulai 3 September – 1 Oktober 2021 tersebut, memiliki kapasitas 201 tempat tidur.

Terdiri atas tempat tidur isolasi, Intensive Care Unit (ICU), Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta ruangan perawatan intensif untuk bayi dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, yakni Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Presiden Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi

Presiden Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Bupati Merauke. Vaksinasi menyasar masyarakat dan para pelajar setempat.

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021). (Biro Pers Kepresidenan)

“Siang hari ini saya datang ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, untuk melihat program vaksinasi yang dilaksanakan di sini. Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik,” kata Jokowi dalam keterangan pers diterima, Minggu (3/10/2021).

Jokowi melihat warga Papua khususnya Merauke, menyambut baik kegiatan vaksinasi. Dia berharap vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat. Dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah,” ucap Jokowi.

Meski sudah divaksin, Jokowi tetap terus mengingatkan masyarakat selalu waspada, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Perlu saya ingatkan bahwa Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, sekali lagi, kita harus belajar hidup dengan Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” tandas Presiden Jokowi.

Editor : Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.