fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Rekreasi Sambil Setor Sampah di Allianz Ecopark Ancol Bisa Dapat Reward

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Sebagai salah satu ruang terbuka hijau yang mengusung eco green lifestyle, Allianz Ecopark Ancol turut berpartisipasi dalam kampanye peduli lingkungan.

Saat ini Allianz Ecopark telah menjadi salah satu titik drop point dari program kolaborasi Allianz Peduli X Rekosistem.

Sebuah program yang mengajak masyarakat untuk dapat peduli lingkungan dengan memilah secara mandiri sampah rumah tangganya.

“Kami sangat mendukung program peduli lingkungan ini, karena program ini memberikan edukasi dan kesadaran kepada pengunjung Ancol akan pentingnya peduli terhadap lingkungan dimulai dengan memilah dan mengelola sampah di rumah masing-masing.” ujar Yosep Prihartono Sanjaya, VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Drop point ini bisa ditemukan di Clubhouse Allianz Ecopark Ancol dan akan ada selama satu bulan ke depan.

Dalam keterangan tertulis Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (2/12/2021) disebutkan, kampanye ini diluncurkan pada 27 & 28 November 2021 lalu di Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol.

Pada program ini, pengunjung dapat menyetorkan sampah khusus anorganik yang ada di rumah sehingga tidak berakhir sia-sia di tempat pembuangan sampah.

Simak Cara Setor Sampah Anorganik di Allianz Ecopark

Caranya cukup mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi Rekosistem lalu melakukan pendaftaran. Siapkan sampah anorganik yang telah dibersihkan. Buka Aplikasi Rekosistem, klik fitur Setor Sampah, pilih lokasi Drop Point di Allianz Ecopark, foto sampah, dan tuliskan kode unik pada wadah seperti kardus.

(Foto:Ancol)

Sampah anorganik yang disetorkan akan mendapatkan reward berupa rekopoints tiap kilogramnya.

Rekopoints yang terkumpul, dapat diuangkan. Jenis sampah anorganik yang dapat diterima antara lain adalah plastik, kertas, kardus, beling dan metal.

Yang perlu diperhatikan pengunjung adalah, sampah yang akan disetorkan harus telah dibersihkan dan dalam kondisi kering serta disatukan ke dalam satu wadah seperti kardus bekas.

Rekosistem akan membantu untuk mendaur ulang sampah tersebut sehingga lebih bernilai.

Yuk kita memilah sampah demi melindungi keluarga dan lingkungan kita!

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.