fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Presiden Jokowi Batal ke Papua Besok

2 min read
Presiden RI Joko Widodo

TOP-NEWS.id, JAKARTA РKepala Penerangan Kodam (Kapemdam) XVII/Cenderawasih, Papua Letkol TNI Arm Reza Nur Patria menyebut kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua pada 26-28 Agustus 2021 ditunda. Mulanya, Jokowi ingin datang untuk meninjau persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Menginformasikan untuk Pak Presiden tidak jadi ke Jayapura (besok) ya,” kata Reza saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Namun demikian, Kapemdam belum membeberkan penjadwalan ulang kunker Presiden Jokowi ke Papua. Dirinya pun juga tidak menjelaskan alasan penundaan Jokowi datang ke Papua.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan akan pergi ke Papua untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan PON XX yang digelar Oktober nanti.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forkompinda di Provinsi Papua untuk menyiapkan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Kapolda, kata kamal, meminta kepada jajarannya untuk menyiapkan rencana pengamanan untuk menjaga kedatangan Presiden Jokowi ke Papua.

Segala permasalahan terkait lokasi gelaran PON XX tersebut, harus dapat diatasi sebelum kedatangan Presiden ke Papua.

Dia menjelaskan, Kepala Sekretariat Presiden telah menyampaikan agar rute pengecekan venue PON XX oleh Presiden Jokowi dilakukan melalui satu jalur menuju Bandara Sentani, Jayapura. Dalam hal ini, lokasi yang akan dikunjungi, adalah Venue Cricket Doyo dan Kawasan Stadion Utama Lukas Enembe.

Nantinya Presiden Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Guberur Papua, sehingga dapat dilanjutkan langsung dengan rapat Forkopimda di Aula Sasana Krida Provinsi Papua.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.