fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

PON XX Papua, Pemkot Jayapura Gelar Festival Kopi 2021

2 min read

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengandeng Bank Indonesia (BI) mengelar Festival Kopi untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil menengah di Kota Jayapura pada 3 Oktober 2021, bertepatan dengan pelaksanaan PON XX Papua.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam keterangan pers di Jayapura, kemarin mengakui bahwa acara festival kopi untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kecil di Kota Jayapura.

“Sesuai hasil pertemuan Pemkot Jayapura dengan Bank Indonesia acara festival kopi dipusatkan di Taman Imbi dibuka 3 Oktober,” kata Walkota Benhur Mano di Jayapura, Rabu (8/9/2021).

Benhur Mano berharap, melalui ajang festival kopi Papua dapat mengenalkan berbagai produksi kopi berasal dari Tanah Papua kepada masyarakat maupun atlet peserta PON XX.

Dampak lain dari festival kopi Papua, kata Walikota, menyediakan sajian kuliner minuman kopi asli Papua untuk masyarakat di Kota Jayapura.

Diakatakannya, beragam kopi yang dihasilkan petani di Papua, diharapkan bisa dikemas untuk dipasarkan di Kota Jayapura pada kegiatan festival kopi.

“Pemkot Jayapura sangat berterimakasih dengan Bank Indonesia perwakilan Papua yang sudah mendukung festival kopi,” ucap Benhur Mano.

Pada pertemuan dengan kalangan media di Sub PB PON Kota Jayapura diakui Walikota Jayapura semua 16 venue cabang olahraga di klaster Kota Jayapura telah siap digunakan pada pertandingan PON XX Papua 2-15 Oktober 2021.

Wakikota menegaskan, Pemkot Jayapura dan masyarakat beserta Sub PB PON Kota Jayapura telah siap menjamu atlet PON XX Papua dari seluruh Indonesia yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.