fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

PHRI : 6000 Tamu PON XX Papua, Kapasitas Hotel Hanya 2.000 Kamar

2 min read
Koordinator Bidang Akomodasi PB PON XX Papua Samuel Siriwa (ist)

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – PON XX Papua akan berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021 di Papua. Para atlet, pelatih, tim pendukung, serta penonton akan berbondong-bondong datang ke Papua untuk bertanding di sana. Walaupun nantinya pertandingan tanpa penonton, karena pandemi Covid-19.

Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Eka Gartika menyebut saat ini tersedia 2.000 kamar hotel untuk atlet, ofisial, dan panitia PON XX Papua.

Eka merinci, 2.000 kamar itu terdiri dari 1.300 kamar di hotel bintang dua hingga bintang empat, serta sisanya hotel bintang satu dan hotel kelas.

Sementara jumlah atlet, ofisial, panitia PON Papua yang datang dari luar Papua sebanyak 6.000 orang.

“Ketersediaan kamar tidak mencukupi. Tamu yang tidak mendapat kamar hotel akan menginap di rumah susun dan asrama,” ujar Eka yang juga General Manajer Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura, Papua, kemarin.

Untuk utu, Eka menyarankan pengurus Sub Panitia Besar (PB) PON XX Papua segera membuat nota kerja sama dengan pengelola hotel di Papua agar mereka dapat memberikan pelayanan maksimal.

Pengelola hotel, menurut dia, umumnya membutuhkan kejelasan tentang kontrak harga, pembayaran, dan jumlah kamar yang dibutuhkan.

Pengelola hotel, tambah Eka, juga perlu tahu apakah kamar-kamar yang disewa akan ditempati oleh atlet, ofisial, panitia PON, atau tamu lainnya.

Terpisah, Koordinator Bidang Akomodasi PB PON Papua Samuel Siriwa mengatakan, tidak semua hotel berbintang menjadikan fasilitas kamar untuk ditempati peserta PON dari luar daerah.

Samuel Siriwa berharap, pengelola hotel memberikan penawaran yang mencukupi dari sisi kapasitas dan harga.

“Mudah-mudahan dalam penawaran harga masih bisa diperbaiki lagi soal penambahan jumlah kamar, sehingga kebutuhan akomodasi di setiap hotel dapat tercukupi,” harap dia.

Samuel Siriwa juga mengharapkan agar pengelola hotel di ibukota Provinsi Papua ini memberikan dukungan penuh, sehingga PON berjalan lancar.

Menurutnya, pihak hotel akan segera memperbaiki penawaran harga kamar sehingga panitia dapat langsung memprosesnya.

“Kalau bisa akhir Agustus ini semua kontrak akomodasi selesai,” tandasnya.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.