fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Pemerintah akan Kirim Uang Rp 1 Juta, Cukup Ketik Nomor KTP Saja

1 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA РDibagi-bagi uang Rp 1 juta buat pemilik rekening di bank BNI, Mandiri, BRI, dan BTN. Kabar bahagia nih, karena bantuan Rp 1 juta yang dibagi-bagi pemerintah ini akan diperluas cakupannya.

Hal ini dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), untuk menindaklanjuti hasil rapat Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau yang biasa disebut bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji 2021, kini bukan cuma pekerja yang berada di wilayah PPKM level 3 dan 4 saja.

Sebagai informasi, BSU 2021 nominalnya adalah Rp 500 ribu per bulan dan diberikan langsung untuk dua bulan. Sehingga total yang ditransfer ke rekening penerima adalah langsung Rp 1 juta.

“Adapun perubahan atas lampiran II Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 ini, yaitu penambahan satu provinsi yakni Kalimantan Utara dari yang sebelumnya enam provinsi menjadi tujuh provinsi,” kata Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusia melalui keterangan tertulis, Selasa (2/11/2021).

Selain itu, terdapat penambahan kabupaten/kota dari dua menjadi tiga kabupaten/kota dalam Provinsi Kepulauan Riau yaitu Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dalam arahannya, Menaker Ida Fauziyah berharap proses harmonisasi ini dapat segera selesai dan tuntas, sehingga program BSU ini dapat kita lanjutkan dengan payung hukum perubahan kedua Permenaker 14 Tahun 2020 ini,” ujar dia.

Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.