fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Rumput di Halaman Balai Kampung

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK BARAT – Dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga sekaligus untuk menjaga budaya gotong-royong bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Ferdinan Kmur bersama warga membersihkan rumput di sekitar Balai Kampung Asarkir, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (8/4/2024).

Babinsa Serda Ferdinan Kmur bersama warga bersihkan rumput di pondasi Balai Kampung Asarki. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kegiatan pembersihan ini, tampak Babinsa bersama aparat kampung bergotong-royong mencabut rumput yang tumbuh di pondasi balai Kampung Asarkir. Ini sekaligus dapat menjadi cerminan bagi para warga bahwa lingkungan yang bersih dan indah menjadi pelopor terciptanya pola hidup yang sehat.

Serda Ferdinan Kmur mengatakan, kegiatan pembersihan rumput merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari semangat gotong-royong yang sudah menjadi budaya dan tradisi dalam kehidupan masyarakat Kampung Asarkir.

”Kami bersama-sama membersihkan rumput di sekitar balai desa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Dengan lingkungan yang bersih kita dapat menciptakan kampung yang lebih nyaman untuk kita tinggali,” ujarnya.

Sementara itu, Silas Womsiwor selaku warga menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam menjaga kebersihan lingkungan

”Kerja sama yang baik antara Babinsa dan masyarakat sangat penting dalam membangun dan menjaga kesejahteraan bersama. Kegiatan ini adalah contoh nyata dari sinergi yang harus terus kita jaga,” katanya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.