fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Peduli, Babinsa Posramil Warsa Bantu Bersihkan Lingkungan Pasar Kampung Maniri

2 min read

TOP-NEWS.id, WARSA – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, Babinsa Posramil 1708-02/Biak Timur Sertu Abdullah bersama warga melaksanakan kerja bakti membabat rumput di halaman belakang Pasar Kampung Maniri, Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (12/4/2024).

Sertu Abdullah bergotong-royong babat rumput di belakang halaman pasar agar lingkungannya terlihat bersih. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kegiatan pembabatan rumput tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, dimana Babinsa dan warga bekerjasama untuk membersihkan rumput yang tumbuh di halaman belakang pasar.

Sertu Abdullah menyampaikan, kegiatan tersebut bagian dari pembinaan teritorial guna meningkatkan nilai kebersamaan dan kekompakan, serta keakraban di lingkungan masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai aparat kewilayahan pihaknya harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan,“ ungkapnya.

“Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi dengan menggunakan mesin rumput, parang dan dilanjutkan dengan pengumpulan bekas babatan rumput dan daun-daun kering,” terang Sertu Abdullah.

“Dengan adanya kerja bakti seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman untuk dihuni,“ ucap Sertu Abdullah.

Sementara itu, salah satu warga Bernard Mamoribo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kontribusi mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Kami sangat menghargai bantuan dari Babinsa dalam menjaga kebersihan halaman kampung kami. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga menjadi dorongan bagi masyarakat untuk terus aktif dalam menjaga lingkungan demi kebaikan bersama,“ tuturnya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.