fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Pasangan Pengantin, Naik Turun Gunung Ketemu di Pelaminan

2 min read

TOP-NEWS.id, SOPPENG – CINTA mengalahkan segalanya. Karena cinta tak kenal logika, gunungpun didaki, hutanpun dijelajahi.

Seperti itulah kata yang mungkin cocok buat kedua pasangan yang baru-baru ini viral di sosial media yang diposting pemilik akun Instagram @cbos_tv_

Momen langka mengharukan itu terjadi di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Terlihat dalam video pasangan pengantin mengenakan pakaian khas Bugis yang terbilang cukup berat berjalan turun gunung menyusuri hutan.

Dimana mempelai wanita dipapah oleh dua orang pria dan mempelai pria memegangi rok pengantin wanitanya, diikuti dibelakangnya beberapa orang wanita yang mengantarkan kedua pasangan pengantin itu hingga sampai ke kursi pelaminan.

Dari beberapa cuplikan video yang dikutip Tim Redaksi TOP-NEWS.id, jarak tempuh ke rumah mempelai diperkirakan kurang lebih 1 km.
Juga diketahui rumah pengantin yang tinggal dalam hutan, adalah rumah mempelai pria (Andi Dewa). Andi Dewa, anak pasangan Andi Aris dan Andi Wana.

Keterangan pengantar pengantin yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan bahwa sangat bangga dengan perjuangan cinta kedua mempelai tersebut.

“Sebentar dulu ya, karena capek nih jalan kaki naik turun gunung (sambil tertawa dan bernafas kelelahan). Kalau soal pengantin ini, baru kali ini saya mengantar pengantin hingga masuk hutan seperti ini. Tapi bukan berati saya kapok, justru disini saya bangga melihat perjuangan si mempelai wanita yang tulus kepada suaminya, meski ia tau rumah si suami terbilang cukup jauh dan melelahkan jalan kaki masuk hutan,” ceritanya kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Dikatakannya, mereka mempelai tidak lama pacaran si wanita langsung dilamar oleh si pria kekasihnya.

“Nah di sini kita bisa mengambil kesimpulan atau pelajaran bahwa wanita itu butuh kepastian bukan janji manis dan laki-laki yang tulus bukan hanya memacari, tapi juga menikahi,” ungkap si wanita dengan bahasa Bugis campur Bahasa Indonesia.

Momen video viral itu diketahui berlangsung di Desa Umpungen, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

 

https://youtu.be/UZua6x4-9lc

Reporter : Andi Sudirman

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.