fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Megawati Ingatkan Kader PDIP tak Hanya Berpikir Politik Saja

2 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA – Ketua Umum Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader partainya yang duduk sebagai eksekutif dan legislatif agar tidak hanya berpikir soal politik.

“Namun juga harus berpikir soal nilai-nilai kemanusiaan dengan membantu sesama, khususnya sesama kader partai yang kesusahan akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Megawati pada acara pemberian tali asih DPP PDIP kepada 201 keluarga kader yang menjadi korban Covid-19 secara daring di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Dikatakannya, Bung Karno pernah mengatakan agar semua orang menggantungkan mimpinya setinggi langit, sehingga hal wajar ketika para kader PDIP memiliki mimpi politik untuk mendapatkan jabatan di struktur partai, legislatif, maupun eksekutif.

Saat ini, kata dia, banyak anak dari kader PDIP yang mengalami gizi buruk akibat pandemi. Menurutnya, sulit bagi PDIP membantu rakyat kalau di keluarga sendiri masih mengalami gizi dan kesehatan yang tak mencukupi.

“Saya berkeinginan agar kader PDI Perjuangan jangan berpikir politik saja. Jangan lupa kita juga punya kewajiban menyantuni. Siapa yang disantuni? Kalau belum mampu menyantuni rakyat, kita menyantuni anggota partai kita sendiri,” tutur Megawati lagi.

Dijelaskannya, bentuk bantuan tidak harus berupa uang atau materi dan pekerjaan pun tak harus pekerjaan kantoran. Jika hanya mampu memberi pekerjaan sebagai tukang sapu misalnya, itu tak masalah.

“Tukang sapu itu sangat dibutuhkan, karena kalau tempat itu tidak ada yang menyapu, kan tak bersih. Jadi jangan merasa hina,” tandas Megawati.

Reporter : Jerry Hendra MS
Editor : Frida Fodju

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.