fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

LMP Mada Banten Peduli Rumah Singgah Keluarga Pasien

2 min read

TOP-NEWS.id, SERANG KOTA – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah ( Mada) Provinsi Banten dibawah kepimpinan Rudi Ongky berserta jajaran mengunjungi Rumah Singgah Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) keluarga pasien yang terletak di Jalan Raya Syech Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten.

Kepedulian LPM Provinsi Banten terhadap Rumah Singgah RPM merupakan kepedulian LMP dalam jiwa sosialitas dengan motto “Pengabdian Kerakyatan dan Solidaritas”.

Kunjungan LMP diterima oleh Ketua RPM Provinsi Banten M Johan Saputra, Minggu (9/7/2023).

Fungsi rumah singgah RPM (pas bersebelahan dengan RSUD Banten), adalah untuk membantu keluarga pasien yang akan membezuk/ menjaga keluarganya yang lagi sakit, khususnya datang luar Kota Serang ke RSUD Provinsi Banten.

Ketua LMP Mada Banten Rudi Ongky (batik kuning) bersama anggota LMP lainnya sedang berbincang saat memberikan bantuan bahan bangunan untuk rumah singgah, Minggu (9/7/2023). (Foto: peterson Nainggolan/top-news.id)

Hal ini dikarenakan keluarga pasien hanya bisa menjaga pasien cuma satu orang saja sesuai dengan peraturan RSUD Banten, jadi keluarga yang lainnya bisa tinggal di rumah singgah tersebut secara gratis.

Sekda LMP Banten Dede Sudrajat dan Ketua LMP Mada Banten Rudi Ongky mengatakan, kami dari Markas Daerah LMP Provinsi Banten memberikan bantuan untuk pengiriman awal sumbangan 50 zak semen dan bata merah.

“Namun demikian kami Laskar Merah Putih, khususnya Kamada Banten bapak Rudi Ongky senantiasa mensupport atau mengapresiasi kebutuhan lainnya yang nanti manakala dibutuhkan untuk membangun rumah singgah bagi para keluarga pasien yang sedang berikhtiar mengobati keluarga tercintanya di RSUD Banten,” ujarnya.

Ketua RPM Provinsi Banten M Johan Saputra saat ditemui TOP-NEWS.id mengatakan, sangat berterimakasih kepada jajaran pengurus LMP Mada Banten yang sudah mengunjungi dan memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan rumah singgah RPM.

Ia menambahkan bahwa rumah singgah ini milik kita bersama, mari kita bangun, menjaga dan merawat bersama-sama, untuk kepentingan masyarakat, keluarga pasien yang nantinya menggunakan fasilitas rumah singgah ini gratis tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

“Saya mewakili keluarga besar RPM mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada LMP Banten, terutama kepada Kamada Banten Rudi Ongky, semoga persahabatan dan kerja sama antar ormas LMP dan lembaga semakin erat dan terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk negeri Indonesia tercinta kita ini,” tandas Johan.

Reporter: Peterson Nainggolan
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.