fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Lagi Satu Polisi Tertembak di Yahukimo, Aparat Gabungan Kejar KKB Kelompok Tendinus Murib

1 min read
Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Saat menyisir anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua, rombongan aparat keamanan ditembaki dan satu anggota polisi terluka, Sabtu (10/7/2021).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal melalui keterangan tertulis, menjelaskan, korban terluka di bagian perut bawah.

Dugaan sementara, pelaku penyerangan itu adalah KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib. Pelaku diduga merupakan KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

“Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata,” kata Kamal, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, korban segera dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Pasca-penyerangan itu, aparat keamanan segera melakukan pengejaran di area sekitar lokasi kejadian.

“Korban saat ini telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Jayapura,” ujar Kamal, melalui keterangan tertulis.

Kronologi

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Satgas Gakkum yang dipimpin oleh Iptu Budi Basrah melakukan penyisiran anggota KKB.

Penyisiran dilakukan di wilayah Yahukimo dengan sasaran mencari keberadaan KKB di Kali EI, Kampung Mosom Dua, Distrik Seradalah, Kabupaten Yahukimo. Papua.

Lalu, tim tiba di lokasi pada Sabtu (10/7/2021) pagi. Sekitar pukul 19.00 WIT, personel gabungan diserang dan melakukan serangan balasan.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.