fbpx
Kamis, 2 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Komsos Bersama Warga, Babinsa Posramil Biak Timur Pantau Wilayah Binaan

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK TIMUR – Komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Hal ini agar tercipta interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Kopka Absalom Dimara bersama warga di Kampung Marauw, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at, (16/2/2024).

Mereka adalah, Bapak Alek Wambrauw, Bapak Marten Wambrauw dan Bapak Rumsarwir. Dalam Komsos twrsebut, Babinsa mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Komsos ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam pertemuan dengan warga, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Kopka Absalom Dimara berharap warga saling menjaga, peduli dan saling membantu satu dengan yang lain. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Selain itu, melalui kegiatan Komsos Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ujar Kopka Dimara.

Ia menambahkan, dengan Babinsa yang selalu memantau Kampung di wilayah binaannya, maka Babinsa akan dapat mengetahui permasalahan di desa tersebut. “Sehingga apabila ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan dicarikan solusi dalam penyelesaiannya,” imbuh Kopka Absalom Dimara.

Di akhir Komsosnya, Babinsa berharap kepada warga, agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.

Editor : Frifod
Sumber : Penerangan Kofim1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.