fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Kodim 1708/BN Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan dan Tradisi Masuk Satuan

3 min read

TOP-NEWS.id, BIAKDandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M. Han pimpin upacara pelepasan purnawirawan serta tradisi masuk satuan personel Kodim 1708/BN. Acara tersebut, dilaksanakan di Aula Kodim 1708/BN, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (10/6/2024).

Dalam kesempatan ini, personel yang melaksanakan upacara pelepasan purnawirawan adalah Serma (Purn) Slamet, dan personel yang masuk satuan Serda Mandosir, Pratu Reinaldo dan Pratu Andi La Ode.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han pimpin upacara pelepasan purnawirawan dan tradisi masuk satuan personel Kodim 1708/BN. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M. Han, dalam sambutannya menekankan bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Otak harus terus dirangsang untuk terus berpikir dan berpikir.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han bersama Serma (Purn) Slamet. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan saat terjun di kehidupan bermasyarakat,“ tambah Dandim.

Dandim juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Serma (Purn) Slamet.

Dari kiri ke kanan, Ketus Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Ny. Marsen Sinaga, istri Serma (Purn) Slamet dan Serma (Purn) Slamet dan Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han . (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Kepada Serma (Purn) Slamet saya selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan kepada Satuan Kodim 1708/BN. Pengabdian selama kurang lebih 32 tahun terlewati tanpa cela dan saya berharap semoga tali silaturahmi masih tetap terjaga. Semoga pengabdian bapak bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi generasi-generasi yang berikutnya,“ ujar Dandim.

Pelepasan Serma (Purn) Slamet naik Vespa yang sudah dipasang pernik-pernik. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Selain itu, Dandim juga menyambut personel baru yang bergabung dengan Kodim 1708/BN.

“Tidak lupa kepada personel yang baru masuk satuan saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di satuan Kodim 1708/BN. Segeralah menyesuaikan diri dengan satuan kalian yang baru ini. Saya berharap kalian bisa memberikan warna baru dan peran yang positif di satuan kalian yang baru ini,“ pungkas Dandim.

Foto bersama usai upacara pelepasan purnawirawan dan masuk satuan. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Setelah upacara korps raport, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M. Han bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Ny. Marsen Sinaga dan seluruh perwira serta anggota Kodim 1708/BN memberikan ucapan selamat kepada purnawirawan dan personel baru yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kebersamaan keluarga besar Kodim 1708/BN semakin terasa hangat ketika kegiatan berlanjut dengan pelepasan Serma (Purn) Slamet menggunakan motor Vespa yang sudah dihiasi dengan pernak-pernik.

Acara pelepasan ini menambah suasana akrab dan kekeluargaan di lingkungan Kodim 1708/BN, sekaligus mengiringi Serma (Purn) Slamet menuju babak baru dalam kehidupannya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.