fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Keren, Jeans dari Sampah Plastik Kolaborasi Ridwan Kamil dan Bespoke Project

2 min read

TOP-NEWS.id, BANDUNG – Celana jeans dari sampah plastik? Mengapa tidak? Hal ini lah yang dilakukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berkolaborasi dengan UMKM Jawa Barat, Bespoke Project.

Hasilnya pun terlihat cantik, keren dan modis selain tentu saja nyaman dipakai.

“Saya berkolaborasi mendesain jeans untuk mendukung UMKM Jawa Barat @bespoke.project dari bahan daur ulang sampah botol plastik,” ungkap.Ridwan Kamil dalam instagramnya, Rabu (29/9/2021).

Jeans rancangan Ridwan Kamil kolaborasi bersama UMKM Jawa Barat, Bespoke.project (Foto: instagram Ridwan Kamil)

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, tema desain jeansnya adalah gradasi duotone dengan sentuhan pola Megamendung pada saku.

Pola Megamendung ini merupakan pola favorit dirinya. Kang Emil kemudian mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM dengan membeli celana jeans rancangannya itu.

“Ayo pada beli. Mari dukung ekonomi UMKM sambil menyelamatkan lingkungan. Saving environment with style,” ajaknya.

Kolaborasi ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan pemilik merek lokal agar bisa bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

Program tersebut diberi nama Inilokal Inikolaborasi. Melalui akun @inilokal_inikolaborasi terlihat beberapa produk hasil kolaborasi Ridwan Kamil. Seperti helm, jam tangan kayu, baju muslim pria, hingga jaket dan semua produk merupakan hasil desain Ridwan Kamil bersama pemilik merek lokal.

Foto : instagram Ridwan Kamil

“Persembahan salah satu karya prestisius kolaborasi kami bersama @bespoke.project dan Pak @ridwankamil . Sebuah karya dengan movement value peduli lingkungan dengan nuansa batik Mega Mendung,” seperti yang dikutip dari @inilokal_inikolaborasi.

Sementara itu, bespoke.project melalui akunnya menegaskan, team @bespoke.project bersama Gubernur Jawa Barat mencoba daur ulang limbah plastik untuk menjadi celana jeans.

Lebih lanjut Bespoke menjelaskan, kain jeans ini merupakan daur ulang limbah botol plastik (cacahan botol PET ) lalu dijadikan benang polyster, ditenun bersama kapas dan menjadi kain jeans bersama @tentang.kain.

Ditegaskan, jeans Ridwan Kamil x Bespoke Project ini siap diorder. “Jeans ini di design langsung oleh @ridwankamil loh guys dengan two tone gradiasi warna blue jeans menjadi putih , lalu batik mega mendung khas jawabarat tak lupa di letakan di celana jeans ini,” promo Bespoke.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.