fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Kendalikan Hama, Babinsa Lakukan Penyemprotan Pestisida pada Tanaman Sawi

1 min read

TOP-NEWS.id, BIAK BARAT – Untuk mengantisipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman sawi, anggota Koramil 1708-03/Biak Barat Praka Amos melaksanakan kegiatan penyemprotan hama pada tanaman sawi di lokasi ketahanan pangan (hanpangan) Koramil 1708-03/Biak Barat, Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (31/3/2024).

Praka Amos menjaga lingkungan hanpangan dengan menyemprot hama pada tanaman sawi milik Koramil 1708-03/Biak Barat. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kegiatan penyemprotan hama ini merupakan bagian dari komitmen Koramil 1708-03/Biak Barat dalam mendukung hanpangan di wilayah binaannya.

Pada kegiatan tersebut, Praka Amos menyampaikan, dengan melakukan perawatan tanaman secara intensif diharapkan dapat meningkatkan produksi tanaman sayuran serta memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat setempat.

“Penyemprotan pestisida organik dilakukan untuk memastikan pertumbuhan dan produksi yang optimal serta untuk melindungi tanaman dari gangguan seperti serangan hama, penyakit, dan faktor lingkungan yang merugikan tanaman sawi,“ terang Praka Amos.

Lanjut dikatakan Praka Amos, tidak hanya alternatif dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman, tetapi penyemprotan ini juga memiliki dampak minim terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

“Melalui kegiatan penyemprotan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan produksi dan kualitas sayuran sawi,“ tandas Praka Amos.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.