fbpx
Senin, 29 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

KBRI Ankara dan Damaskus Distribusikan Bantuan

1 min read

TOP-NEWS.id, JAKARTA- Kementerian Luar Negeri menyebutkan, KBRI Ankara dan KBRI Damaskus terus memberikan bantuan sosial kepada WNI dan warga setempat yang terdampak gempa di Turki dan Suriah.

Di Turki, KBRI Ankara mendistribusikan paket bantuan sosial bagi para WNI terdampak gempa di sekitar Provinsi Hatay, Turki, Kamis (15/2/2023).

Paket bantuan sosial yang didistribusikan terdiri dari makanan pokok dan perlengkapan musim dingin antara lain selimut, jaket, serta keperluan dasar tertentu yang mereka butuhkan.

Sementara di Suriah, dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri, KBRI Damaskus menyalurkan bantuan di sejumlah tempat di Suriah. Bantuan tersebut berupa makanan, obat-obatan dan pakaian musim dingin.

Rumah Sakit (RS) Lapangan yang didirikan oleh Tim Kemanusiaan.dari Indonesia (foto:kemlu)

RS Lapangan Indonesia

Rumah Sakit (RS) lapangan yang didirikan Tim Kemanusiaan Indonesia mulai melayani penduduk Hassa di 6 sub-distrik masing-masing di Ardancli, Gulkent, Hacilar, Nazmanli, Aktepe dan Egribucak.

RS ini berada di antara Hatay dan Kahramanmaras, 2 provinsi paling terdampak gempa.

RS lapangan ini antara lain terdiri dari ruang triase, ruang tindakan rawat jalan, ruang apotik, ruang tindakan bedah, dan ruang rawat inap.

Pemerintah Turki juga memanfaatkan C-130 Hercules TNI-AU sebagai angkutan logistik bencana.

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.