fbpx
Jumat, 14 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Eksibisi e-Sport PON XX Papua Selesai, Ini Pemenangnya

2 min read

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Babak akhir (Grand Final) ajang ekshibisi e-Sport PON XX Papua 2021 selesai digelar pada 21-26 September 2021. Dalam ekshibisi ini, ada empat game e-sports yang dipertandingkan, yakni eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Hasilnya, kekuatan tim e-sports di Indonesia tampak merata di mana masing-masing medali dari keempat game yang dipertandingkan tersebut diraih oleh provinsi yang berbeda-beda.

Jawa Barat berhasil menjadi juara dan mendapatkan medali emas untuk game eFootball PES 2021 dan Sulawesi Tenggara yang berhasil menyabet medali emas untuk game Free Fire.

Untuk Mobile Legends, medali emas game besutan Moonton itu didapatkan Provinsi Kalimantan Barat, sedangkan medali emas untuk game PUBG Mobile diraih tim perwakilan DKI Jakarta.

Sulawesi Utara menjadi satu-satunya provinsi yang mendapatkan dua medali dalam gelaran Ekshibisi E-sports PON XX Papua 2021. Provinsi ini mendapatkan medali perunggu di game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Selain empat game tadi, PON XX Papua ini juga mempertandingkan game lokal berjudul Lokapala. Namun, kompetisi game ini hanya sebatas pertandingan persahabatan saja, bukan untuk memperebutkan medali emas, perak, atau perunggu.

Selengkapnya, berikut daftar provinsi yang berhasil mengumpulkan medali di ajang Ekshibisi E-sports PON XX Papua 2021, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun Instagram resmi PBESI (@pbesi_official), Selasa (28/9/2021).

eFootball PES 2021

– Jawa Barat (Medali Emas)
– Kalimantan Selatan (Medali Perak)
– Gorontalo (Medali Perunggu)

Free Fire

– Sulawesi Tenggara (Medali Emas)
– Bengkulu (Medali Perak)
– Maluku (Medali Perunggu)

Mobile Legends

– Kalimantan Barat (Medali Emas)
– Jawa Tengah (Medali Perak)
– Sulawesi Utara (Medali Perunggu)

Mobile Legends

– Kalimantan Barat (Medali Emas)
– Jawa Tengah (Medali Perak)
– Sulawesi Utara (Medali Perunggu)

PUBG Mobile

-DKI Jakarta (Medali Emas)
– Papua Barat (Medali Perak)
– Sulawesi Utara (Medali Perunggu)

Lokapala (pertandingan persahabatan)

– Jeet Esports (Juara 1)
– Dewa United (Juara 2)
– Capital Esports (Juara 3)

Editor : Frida Fodju

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.