fbpx
Senin, 6 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Dukung Program Hanpangan dan Wujudkan Swasembada Pangan Nasional, Koramil Biak Utara Panen Sayur

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK UTARA – Upaya pemerintah dalam mendukung program ketahanan pangan (hanpangan), khususnya swasembada pangan ditindaklanjuti Koramil 1708-02/Biak Utara (BU) Kodim 1708/Biak Numfor (BN) dengan turut melaksanakan pendampingan penanaman sayur-mayur hingga panen.

Kegiatan ini dilakukan di wilayah binaan teritorial Koramil 1708-02/BU. Hal ini seperti dilakukan anggota Koramil 1708-02/BU bersama Persit KCK Ranting 02 Biak Utara, forkopimda tingkat distrik beserta tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat memanen sayur kangkung dan bayam dalam rangka realisasi Program Hanpangan di Desa Dernafi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (24/4/2024).

Anggota Koramil 1708-02/BU bersama Persit KCK Ranting 02 dan forkopimda, tokoh agama dan tokoh adat, serta masyarakat panen sayur. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pjs Danramil 1708-02/BU Peltu Agus Simbiak mengatakan, kegiatan panen sayur kangkung dan bayam merupakan sebagai wujud dukungan TNI, khususnya prajurit kewilayahan.

Babinsa dalam mendukung hanpangan dengan semangat ikut bersama warga binaan terjun langsung ke lahan dalam membantu kegiatan panen sayuran, yang diperoleh hasil yang memuaskan.

“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turun langsung kepada para petani warga desa binaan,” ujar Pjs Danramil 1708-02/BU Peltu Agus Simbiak.

Dengan penuh semangat, Pjs Danramil  bersama anggota Koramil 1708-02/BU bersama warga binaan membangkitkan semangat para petani memanen sayuran.

Bukan hanya saat panen sayur saja, tetapi juga saat penyemaian bibit sayuran, pengolahan lahan, perawatan sampai panen sayur. Itu semua dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para petani dan juga merupakan Program Hanpangan Koramil 1708-02/BU.

“Kebersamaan di lahan diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.

Kegiatan panen sayur-mayur merupakan suatu wujud dalam menyukseskan program swasembada pangan.

Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL (penyuluh pertanian lapangan) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.