fbpx
Minggu, 5 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Dukung Kesejahteraan Warga, Personel Koramil Numfor Bantu Petani Panen Kacang Hijau

1 min read

TOP-NEWS.id, NUMFOR – Sebagai wujud dalam menyukseskan ketahanan pangan (hanpangan) Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak dan enam anggota Babinsa beserta Koptan Awin-Awin Yemburwo membantu bapak Dorus Rumbewas memanen kacang hijau di Kampung Asariendi, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (24/4/2024).

Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak mengatakan bahwa membantu masyarakat memanen kacang ini dalam rangka mendukung Program Hanpangan Nasional.

Wadanramil dan anggota Koramil 1708-05/Numfor bersama warga Kampung Asariendi panen kacang hijau. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

”Guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari TNI AD melalui Babinsa di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” tambah Wadanramil.

Selain itu, tindakan ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tujuan ikut menyukseskan Program Hanpangan di wilayah binaan,” terangnya.

Wadanramil juga berharap agar warga sekitar mengikuti langkah yang dilakukan bapak Dorus Rumbewas.

“Saya mengajak masyarakat jika memiliki lahan kosong agar memanfaatkannya dengan menanam berbagai tanaman produktif seperti kacang hijau maupun sayuran, sehingga hasilnya akan sangat membantu menopang ekonomi,” tandasnya.

Sementara Dorus Rumbewas selaku pemilik lahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Koramil 1708-95/Numfor yang selalu mendampingi petani hingga masa panen.

”Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ucapnya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.