fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Burhan Sumbang Medali Emas Cabor Dayung untuk Sultra di PON XX Papua

2 min read

TOP-NEWS.id, JAYAPURA – Cabang olahraga (cabor) dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berhasil meraih medali emas pertama pada PON XX Papua. Tanding dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021).

Cabor yang dipimpin Abdurrahman Shaleh ini langsung menyumbangkan emas dari nomor Canoe (C1) 1.000 meter putra.

M Burhan yang turun di nomor Canoe 1 putra 1.000 meter berhasil raih emas, dengan catatan waktu 04.18.165.

Burhan foto bersama atlet dayung Sultra usai bertanding.

Medali perak dipersembahkan dari nomor Canoe 2 putra 1.000 meter. Burhan yang kembali turun, kali ini berpasangan dengan Sofyanto, keduanya harus puas meraih perak setelah kalah cepat dari atlet Jawa Barat (Jabar) di posisi pertama.

Canoe 1 Burhan menyingkirkan atlet dayung Jabar yang meraih perak dan atlet Jambi dengan perunggu. Dengan raihan ini, kini Sultra mengoleksi dua emas, dan dua medali perak.

Kontingen Jabar mendominasi hari kedua pertandingan cabor dayung dengan meraih dua dari empat medali emas yang diperebutkan.

Emas pertama disumbangkan Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat pada nomor kayak dua 1000 meter putra dengan mencatatkan waktu 3 menit 36,741 detik.

Pedayung Jabar Muhamad Yunus dan Roby Kuswandi meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoe MC2 1000 PON XX di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). (ANTARA)

Pada final berikutnya, Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi menambah sekeping lainnya setelah finis tercepat pada final nomor canoe 2 1000 meter putra dengan waktu 4 menit 02,986 detik.

Dayung merupakan salah satu cabor PON Papua yang dimainkan lebih awal pada 27 September sebelum upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut digelar pada Sabtu pekan ini.

Cabang dayung diikuti 22 provinsi serta akan memperebutkan 40 medali emas yang terdiri dari 15 emas dari nomor rowing, 16 canoeing, dan sembilan dari nomor traditional boat race.

Editor : Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.