fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Bersama Warga, Babinsa Koramil 1708-04/ Supiori Selatan Bersihkan Bahu Jalan

1 min read

TOP-NEWS.id, SUPIORI – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Semmy Uhing bersama warga gotong royong bersihkan bahu jalan menuju pelabuhan Korido, di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Minggu (28/1/2024).

“Kegiatan gotong royong ini dilakukan karena kondisi bahu jalan menuju ke pelabuhan Korido semakin menyempit akibat ditumbuhi rumput menjalar ke bahu jalan,” ungkap Sertu Semmy Uhing.

Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan  turun tangan bersihkan kondisi bahu jalan ke pelabuhan Korid.  (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Selain itu, lanjut Sertu Semmy Uhing, kegiatan bersih-bersih rumput yang menutupi ruas jalan bersama warga ini dilakukan guna mempertahankan budaya gotong-royong serta meningkatkan kerja sama dengan warga binaan.

Pada kesempatan itu pula, Sertu Semmy Uhing mengimbau dan mengajak masyarakat agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah mereka sehingga terlihat rapi dan bersih serta mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

Masyarakat diimbau turut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

”Kegiatan ini juga merupakan bagian dari menjaga silaturahmi dan kedekatan Babinsa terhadap warga binaannya,” pungkas Sertu Semmy Uhing.

Atas partisipasi Babinsa tersebut, Ronald Salawan, Kepala Kampung Fanindi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu warga.

”Karena peran aktif Babinsa sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi,” katanya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.