fbpx
Jumat, 17 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Bentuk Generasi Muda Hebat, Babinsa Berikan Materi Wasbang kepada Murid SD YPK Bethlehem Manwor

2 min read

TOP-NEWS.id, WARSABabinsa Posramil 1708-02/Biak Utara (BU)-Warsa Sertu Abdullah memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan cinta Tanah Air kepada murid-murid SD YPK Bethlehem Manwor di Kampung Koyomi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi generasi muda tentang pentingnya mencintai Tanah Air serta memahami nilai-nilai kebangsaan.

Murid-murid SD YPK Bethlehem Manwor serius mendengar materi pelajaran wasbang dan cintah Tanah Air dari Babinsa Sertu Abdullah. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Sertu Abdullah mengatakan bahwa pemahaman akan wasbang adalah kunci utama dalam membentuk sikap dan perilaku yang mencerminkan kecintaan terhadap Indonesia.

Selain itu, Sertu Abdullah juga mengangkat nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Selain itu juga ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila bukan hanya sebuah ideologi, tapi juga sebuah komitmen untuk menghargai perbedaan dan memperkuat persatuan dalam keberagaman,“ tambahnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan yang dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa dalam mendukung pembangunan karakter bangsa yang kuat di kalangan generasi muda,“ terangnya.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, kata Sertu Abdullah, semakin banyak generasi muda yang memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kebhinekaan dalam membangun bangsa yang lebih maju.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPK Bethlehem Manwor Hendrik Mayer, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas kontribusinya dalam menyampaikan wasbang serta motivasi kepada murid-murid SD YPK Betlehem Manwor.

Upaya Babinsa tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda akan nilai-nilai kebangsaan yang merupakan fondasi utama bagi masa depan yang lebih baik.

“Kami sangat mengapresiasi kesediaan Babinsa dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada murid-murid kami. Hal ini tidak hanya membantu mereka dalam memperluas pengetahuan, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam membangun bangsa,” ucap Kepsek SD YPK Bethlehem Manwor.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.