fbpx
Sabtu, 18 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Supiori Selatan Pantau dan Bersihkan Sekitaran Tanaman Jagung dan Kacang Panjang

1 min read

TOP-NEWS.id, SUPIORIBabinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serda Yunus Upa Rante melaksanakan pemantauan dan pembersihan tanaman jagung dan sayur kacang panjang di Kampung Duber, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Minggu (5/5/2024).

Dalam kegiatan ini Babinsa mendukung menyukseskan program ketahanan pangan (hanpangan) anggota Koramil 1708-04/Supiori Selatan. Yang mana selalu melakukan pemantauan sekaligus menjaga kebersihan lahan hanpangan yang sudah ditanami jagung, sayur kacang panjang dan tanaman lainnya guna dapat menunjang hanpangan di wilayah binaan.

Serda Yunus Upa Rante memantau lahan tanaman jagung dan sayur kacang panjang serta membersihkan lahan. (Foto: Peneragan Kodim 1708/BN)

Dengan memastikan lahan tetap bersih dan terawat, pertumbuhan tanaman akan optimal, yang pada gilirannya akan meningkatkan produksi pangan lokal.
Ini adalah langkah yang strategis untuk mengurangi kerentanan pangan dan meningkatkan kemandirian pangan.

Serda Yunus Upa Rante juga menyatakan, kegiatan pemantauan dan pembersihan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul, seperti serangan hama atau penyakit tanaman serta memastikan tanaman jagung dan sayur kacang panjang tumbuh dengan optimal.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.