fbpx
Minggu, 19 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Posramil Biak Timur Komsos Bersama Perangkat Kampung Merencanakan Bersihkan Wilayah Binaan

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK TIMUR – Guna meningkatkan kepedulian masyarakat di wilayah binaan dalam menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serda Renold Mnsen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos), dengan Sekdes Yenusi Kolumbus Dimara, dalam rangka membahas rencana kegiatan membersihkan bahu jalan di wilayah kampung, di Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (20/1/2024).

Serda Renold Mnsen bersama warga Kampun Yenusi komsos untuk membersihkan lingkungan kampung. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam kegiatan komsos, Babinsa Serda Renold Mnsen bersama perangkat kampung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan juga warga merencanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan yang diikuti oleh seluruh masyarakat dengan sasaran bahu jalan Kampung Yenusi.

Pada kesempatan tersebut, Serda Renold Mnsen mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan sangat penting dilakukan demi kebersihan dan kerapihan di wilayah kampung, sekaligus memelihara budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bangsa Indonesia.

Di tempat terpisah, Danposramil Biak Timur Serka Novan Irio menambahkan, pelaksanaan komsos merupakan salah satu tugas rutin Babinsa guna mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Melalui kegiatan komsos antara Babinsa dengan perangkat jampung dan warga seperti ini, selain silaturahmi dan untuk mengetahui perkembangan di wilayah kampung binaan, juga sekaligus dapat merencanakan kerja bakti pembersihan lingkungan, hal ini merupakan salah satu upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar kampung terlihat bersih dan indah, serta selalu tertata dengan rapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdes Yenusi Kolumbus Dimara didampingi tokoh masyarakat Yairus Inarkombu, tokoh pemuda Kores Dimara, dan warga sangat mengapreasi rencana kegiatan membersihkan yang didampingi oleh Babinsa.

“Selaku perangkat kampung kami menyambut baik rencana kegiatan membersihkan ini, dan selanjutnya akan mendukung dalam pelaksanaannya,” pungkas Sekdes.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.