fbpx
Selasa, 30 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Koramil Biak Barat Pererat Silaturahmi dan Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK BARAT – Untuk mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Kodim 1708/Biak Numfor (BN) Sertu Melki Nap memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga binaannya bapak Jhon Krey di Desa Sarwa, Kecamatan Swandiwe, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (16/4/2024).

Kesempatan yang sama, Danramil 1708-03/ Biak Barat Mayor Inf Iryanto menegaskan bahwa kegiatan anjangsana dan silaturahmi seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan warga masyarakat.

Sertu Melki Nap anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga binaan di Desa Sarwa. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Babinsa Sertu Melki Nap mengatakan, dengan melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi ke rumah warga harapannya dapat mempererat hubungan kekeluargaan, sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaan.

“Selain melakukan kegiatan anjangsana dan silaturahmi, saya juga ingin memastikan bahwa wilayah binaan selalu dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali,” kata Sertu Melki Nap.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis, tambahnya, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, serta hal ini dapat membuat kepercayaan warga masyarakat kepada Babinsa semakin meningkat.

“Semoga kegiatan anjangsana dan silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat dapat mendukung kelancaran Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan,” tegasnya.

Yakni, salah satunya dengan membantu kegiatan masyarakat maupun peduli dengan berbagai hal yang sedang dikerjakan oleh warga.

“Itulah fungsi kita sebagai Babinsa dalam membantu solusi bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara bapak Jhon Krey menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kedatangan peduli seorang Babinsa, yang bisa silahturahmi yang baik ke masyarakat.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.