fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Bersama Petani Cabut Akar Pohon untuk Persiapan Buka Lahan Baru

1 min read

TOP-NEWS.id, WARSA – Guna menyukseskan program ketahanan pangan (hanpangan) di seluruh pelosok Tanah Air, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Serka Paulus Karuapi membantu kelompok Tani (Koptan) Aski mengangkat sisa akar pohon di areal persiapan buka lahan baru untuk penanaman padi, di Kampung Manbeori, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (10/6/2024).

Serka Paulus Karuapi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi koptan memang sudah salah satu tugasnya. Dan kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan hanpangan yang saat ini sedang digalakkan oleh Kementerian Pertanian dan pemerintah, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan, yaitu padi.

Serka Paulus Karuapi bersama Koptan Aski mencabut atau mengangkat akar pohon yang masih berada dalam lahan baru yang akan dibuku untuk tanam padi. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendampingan pada koptan, maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ujar Babinsa.

Alfares Asyerem, Ketua Koptan Aski mengharapkan dengan adanya kehadiran Babinsa, tanaman padi yang akan ditanam maupun yang sudah ditanam akan tumbuh subur dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Sehingga program dalam menyukseskan Program Hanpangan Nasional akan terwujud,” ungkap Alfares Asyerem.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.