fbpx
Jumat, 17 Mei 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Berikan Wasbang kepada Murid SD dengan Tujuan Tanamkan Jiwa Partriotisme Sejak Dini

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK TIMUR – Kegiatan pembinaan teritorial (binter) yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan juga diberikan kepada murid-murid sekolah dasar (SD) dengan tujuan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) sebagai bekal anak bangsa yang merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

Seperti halnya dilakukan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Dodik Fitrianto yang menyambangi/ mendatangi sekaligus, berbaur dengan murid-murid SD Eben Harzer Ibdi, guna menjalin komunikasi sosial (komsos) yang harmonis. Acara di pinggir jalan Kampung Rim Ibdi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (9/3/2024).

Serka Dodik Fitrianto sambangi murid-muirid SD Eben Harzer Ibdi dalam menjalin komsos agar selalu harmonis. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyempatkan waktunya untuk menyapa murid-murid SD, yang sedang istirahat jam sekolah, dan membeli kue di tukang jualan kue keliling yang mangkal di pinggir jalan.

Terlihat Babinsa menyapa dengan senyum yang dibalas anak-anak dengan senyum senang atas kesediaan Babinsa, yang mendatanginya. Disitulah terasa ada keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan para murid SD.

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa diharapkan mampu menjadi pelindung sekaligus pengayom masyarakat dengan terus menjalin keharmonisan dengan seluruh komponen masyarakat, tak terkecuali kepada para pelajar yang masih duduk di bangku SD.

TNI berasal dari rakyat, dan untuk rakyat serta bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan arahan kepada para murid agar rajin belajar sehingga cita-citanya tercapai, serta selalu berbakti kepada kedua orangtua dan juga bapak, ibu guru di sekolah yang telah mendidiknya.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.