fbpx
Selasa, 30 April 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Anggota Koramil Biak Timur Membersihkan Rumput di Sekitaran Tanaman Kangkung, Bayam, dan Sawi

1 min read

TOP-NEWS.id, BIAK TIMURBabinsa Koramil 1708-01/Biak Timur Serda Nahor Awete bersama Serda Renold Mnsen melaksanakan pemantauan sekaligus pembersihan rumput dan gulma pada tanaman sayur kangkung, bayam dan sawi di lahan ketahanan pangan (hanpangan) Posramil Biak Timur di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (11/4/2024).

Kegiatan pemantauan dan pembersihan yang dilakukan Babinsa ini dalam rangka mendukung Program Hanpangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Anggota Koramil Biak Timur Serda Nahor Awete dan Serda Renold Mnsen bersama-sama membersihkan rumput dan gulma serta pakai mesin tangan potong rumput liar di sekitaran tanaman sayuran kangkun, bayam, dan sawi. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Untuk itu berdasarkan perintah dari satuan komando atas, maka Babinsa selalu melakukan pemantauan sekaligus melakukan pembersihan guna menjaga kebersihan di lahan ketahanan pangan yang sudah ditanami kangkung, bayam, sawi dan tanaman lainnya guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Kegiatan perawatan tanaman dalam hal ini membersihkan rumput ini bertujuan agar tanaman kangkung, bayam dan juga sawi dapat tumbuh dengan subur tanpa terganggu oleh gulma dan serangga,” harap Serda Nahor Awete.

“Semoga upaya perawatan tanaman yang sudah dilakukan Babinsa selama ini akan dapat memberikan hasil panen yang maksimal dan tentunya demi menyukseskan Program Hanpangan di Kampung Kajasbo, Biak Timur,” pungkas Babinsa.

Editor: Frifod
Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.